Selasa, 16 Agustus 2011

Ingin ketemu Ronaldo

Jefri, seorang anak kecil lugu dari betawi yang sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo pemain Real Madrid. Suatu hari di dapur rumahnya
"Nyak!!!" teriak Jefri
"Apaan Jef, kaga' tau nyak repot, lu itu ngertiin dikit aje ame nyak!"
"Nyak :( "
"Ape?"
"Nyak!"
"Apaan?"
"Aye"
"Kenapa?"
"Kangen"
"Kangen siape Jef?" nyak penasaran
"Ronaldo"
"Ya ampun Jef, nyak udah bilang berape kali, kenape lu sebut sebut nama tu u\orang, tu babe lu, pemain bola Jef, keren mainnye!"
"yah, nyak, itu kan kampung"
"Jef, walaupun kampung, tapi babe lu, uuuuhhhh . . . . te o pe dah!"
"kaga' masih keren Ronaldo"
meninggalkan nyak
"eeehh, ni anak di bilangin"
Jefri pun keluar rumah untuk bermain bola dengan teman-temannya
"jef, mana poster ronaldo nya?" gak sabar nih si Jono
"kaga' ada kan? lu aja di percaye" Deri mulai kesal
"Aaah, tau', yang penting sekarang kite mainin ni bola"
Maghrib pun tiba, Jefri dkk. pulang. Jefri pun mandi, wudlu, berpakaian, dan kemudian menunaikan ibadah sholat maghrib. Setelah itu, baru makan. Saat enak-enaknya makan, ada iklan ti televisi yang berkaitan dengan Ronaldo
Pemirsa, ikuti jumpa fans Cristiano Ronaldo di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, ikuti foto bersama, dinner, dan shopping, daftarkan diri anda SEGERA! di Ibu Siti (021-79187686) Senayan, paling lambat 25 Maret, dan akan dilaksanakan 27 Maret!
Jefri tercengang liat iklan itu. Ia pun bingung sendiri karena banyak kata yang tidak ia tau maksudnya. Ia pun pergi meninggalkan makanannya dan bahkan ia gak pamit. Ia pun pergi ke rumah Endah, yang alay alay gimana . . . . gitu. Jefri pun ke sana, ternyata Endah ada di depan rumah sama Enci.
"Halo ncut" ncut merupakan ejekan untuk Endah
"Nama gue Endah!"
"He . . . he . . . maaf neng"
"Paan lu ke sini?"
"Cut, gue tanya, ini yang gue tulis di kertas artinya ape?"
"Oh, bentar ya, 5 menit aje"
"Sststtststst . . . apaan?" Enci mulai curiga
"Udah, ntar gue ceritain"
"Udah?" tanya Jefri
"Nih" sambil menyerahkan
"Ok, makasih cut, gue cabut dulu"
"Ok"
Jef di tengah jalan sambil membaca, bergumam sendiri
"Oh, ni artinye, aye mah bisa ikut ni acara, tapi, ape nyak ngijinin ye?"
Jef pun pulang
"Assalamu'alaikum!"
"Waalaikumsalam!" sahut babe
"Eh, bocah dari mane aje lu, kaga' pamit, main nyelonong pergi" babe frustasi
"maap be, aye dari rumah Endah"
"pacaran lagi kan lu?"
"kaga' be, sumpah"
"alasan mulu' sekarang lu belajar, ayo cepet"
"iye be iye"
saat akan ke kamar, tiba-tiba
"dari mane aje lu?" nyak juga mulai frustasi
"nyak, aye . . . "
"nyak tau, nyak tau, sekarang lu belajar"
"I i i i i" jef bingung dan takut
"iye, udah cept masuk, belajar"
Saat di kamar Jef merenung
"nyak tumben sabar, wah ni pasti ni"
Jef yakin ada sesuatu.
Kini sudah larut malam, terlihat Jef sudah tertidur pulas di antara tumpukan buku.
"Yeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! JEFRI JEFRI JEFRI!" terdengar sorakan dari teman teman Jefri
"Eh, ngapain lu pade?" tanya Jef karena dia bingung ada apa di rumahnya
"di dalem ada Ronaldo Jef, cepet masuk"
"eh iya? gue masuk duluan ye"
Jefri langsung saja masuk ke dalam
"Nyak? Babe? Ronaldo?"
"Tuh, Ronaldo, itu yang namanya Jefri, Jefri bin Kodrat"
Ronaldo hanya tersenyum, entah itu mengerti, atau tidak sama sekali.
Jefri masih tercengan dan tidak sadarkan diri, bukan pingsan, tapi ngelamun gitu.
"Jef" teriak mak lembut
"Jefri!" lagi agak keras
"Jefri bin Kodrat, anaknye bang Kodrat Sutemi, juara bola di kampung Betawi, cepet bangun!!!" teriak nyak se-keras-kerasnya.
"Wa! apaan!" sontak, Jefri kaget karena di bangunkan nyak
"lu ngimpi ape?" nyak tanya dg sinis
"mmmmmm . . . " jef bingung
"ape?"
"lupe nyak, hehe, aye mandi dulu, daa!" jef langsung saja lari
"masyaallah . . . "
Karena hari ini hari Minggu, Jef hanya duduk-duduk di gubuk bang Sued. Rupanya, dia merenungkan mimpinya.
"ape bisa, aye ketemu Ronaldo?"
EH JEF, PESEN DARI NI PENULIS CERPEN, KERJA DULU, BAHAGIAIN NYAK BABE, BARU LU KETEMU RONALDO!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer

like BOX